Credits to

Powered by Blogger

Friday, March 31, 2006

Suatu Siang di Cafe Pisa

Akhir-akhir ini entah kenapa tiap hari lagi ngidam makan es krim. Sejak Banana Split-nya Celcius Café di awal bulan ini, jadi keranjingan terus buat nyicipin es krim. Pas lagi ada acara di 78 minggu lalu kebetulan ada tukang es krim Walls keliling di deket tukang bakso favoritku, BBM [Bakso Bang Malik], langsung aja kubeli Conello. Terus pas lagi jalan bareng temen-temenku, sehabis dari Chopstix di PIM1 kita memutuskan buat cari dessertnya di PIM2. Akhirnya pilihan jatuh di NYDC, di situ temenku Diyas, milih ’Dessert Storm’. Dua scoop es krim vanila dan mango ditambah whipped cream dan cherry di atas, perpaduan yang seger euy. Terus aku sendiri milih ’The Spy Who Loved Me’, huehehehe berasa 007 banget!Kalau yang ini terdiri dari dua scoop es krim coklat, ditambah chocolate chip di dalamnya, ditaburi serpihan oreo dan diselipkan coklat wafer..Hmmmm coklat abis deh pokoknya! Berhubung deket-deket Salemba tak ada resto es krim yang asik, jadilah kalau mau es krim ke KFC aja. Sundaenya yang 5000an cukup enak menurutnya. Deket Senen ada sih Ice Cream Baltic, cuma menurutku rasanya rada-rada sedikit aneh.


Berkaitan sama es krim pengeskriman ini [apaaa coba???], jadi ingat pengalamanku waktu di Cafe Pisa Setiabudi Building. Siang itu sehabis makan Mie Tom Yam Sliced Beefnya Mangkok Putih, yang entah kenapa porsinya jauh lebih sedikit dari Mangkok Putih yang ada Chitos, aku masih berasa laper aja, huehehehe. Akhirnya kuputuskan untuk membeli es krim di Cafe Pisa yang terletak tak jauh dari Mangkok Putih. Semua pilihan es krim di situ cukup menggiurkan, tapi seperti biasa pilihanku tak jauh dari yang berbau-bau coklat. Begitu melihat ada Chocolate Oreo, langsung saja aku memilihnya. Namun, ketika aku mengajukan pilihanku tersebut pada si pelayan, tiba-tiba saja dia mengatakan padaku, ”Chocolate Oreo itu ada rhumnya mba”, sontak aku terkejut! Tadinya aku sama sekali tidak berpikir bahwa es krim tersebut mengandung sesuatu yang haram untuk dikonsumsi. Si pelayan yang dengan jenggotnya itu sudah hampir mirip dengan mafia Italia memperingatkanku agar tidak memilih es krim tersebut karena mengandung rhum. Mungkin karena dia melihat sosokku yang berjilbab dan dia juga seorang Muslim, lantas saja dia memperingatkanku agar tidak memilih Chocolate Oreo. Alhamdulillah, berkat si pelayan itu aku dapat terhindar dari mengkonsumsi sesuatu yang haram. Lain kali tentunya harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Bisa jadi penampakannya biasa saja dan tidak terindikasi mengandung sesuatu yang haram, tetapi ternyata di dalamnya terkandung sesuatu yang diharamkan. Bila ragu terhadap makanan tersebut, lebih baik dijauhi. Pun apabila membeli sesuatu yang tidak diketahui kandungannya, ada baiknya bertanya pada si penjual. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari masuknya makanan-makanan haram ke dalam tubuh....Amin.
”Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” [QS. Al-Baqarah :168]

5 comments:

wasugi said...

wah ini mah yakin bukan ngidam.. tapi rakus.. eheh

RoSa said...

eh...enak aja ngatain rakuzzz...orang beneran ngidam :D

Awan Diga Aristo said...

assalamu'alaikum wr. wb...

waaah... enaknya :p
saya juga dulu maniak es krim (kalo lagi ada uang tentunya :p )

tapi sekarang udah nggak lagi...
sebelumnya malah pantang makan es krim.

berbagi cerita dikit ya... kalo mau baca, silakan liat di http://awandiga.blogspot.com/2005/11/saya-gak-mau-makan-es-krim-lagi.html

wassalamu'alaikum...

ty said...

mbak'e...jadi kapan niiyh,kita pake barengan??? hihihihi ^_^

untungr said...

wau..cafe :)

apa sekarang emang lagi jamannya 'cafe2'-an ya ?
ya ..maklum deh, saya wong jadul, ndak sempet ke cafe2, krn masih banyak tempat menarik lain yg bisa di datangin. klo es krim paling banter es krim dorongan abang2 (atau es krim 'nong-nong').kdg2 es krim bermerek, tapi juga jrg, paling 1 atau 2 bulan sekali :).