Credits to

Powered by Blogger

Wednesday, February 07, 2007

Ketika...

1. KETIKA AKAN MENIKAH

Janganlah mencari isteri, tapi carilah ibu untuk anak-anak kita.

Janganlah mencari suami, tapi carilah ayah untuk anak-anak kita.


2. KETIKA MELAMAR

Anda bukan sedang meminta kepada orang tua/wali si gadis, tetapi meminta kepada Allah melalui orang tua/wali si gadis.


3. KETIKA AKAD NIKAH

Anda berdua bukan menikah di hadapan penghulu, tetapi menikah di hadapan Allah.


4. KETIKA RESEPSI PERNIKAHAN

Catat dan hitung semua tamu yang datang untuk mendo'akan Anda, karena Anda harus berpikir untuk mengundang mereka semua dan meminta maaf apabila anda berfikir untuk BERCERAI karena menyia-nyiakan do'a mereka.


5. SEJAK MALAM PERTAMA

Bersyukur dan bersabarlah. Anda adalah sepasang anak manusia dan bukan sepasang malaikat.


6. SELAMA MENEMPUH HIDUP BERKELUARGA

Sadarilah bahwa jalan yang akan dilalui tidak melalui jalan bertabur bunga, tetapi juga semak belukar yang penuh onak dan duri.


7. KETIKA BIDUK RUMAH TANGGA OLENG

Jangan saling berlepas tangan, tetapi sebaliknya justru semakin erat berpegang tangan.


8. KETIKA BELUM MEMILIKI ANAK.

Cintailah isteri atau suami Anda 100%


9. KETIKA TELAH MEMIKI ANAK.

Jangan bagi cinta Anda kepada [suami] isteri dan anak Anda, tetapi cintailah isteri atau suami anda 100% dan cintai anak-anak Anda masing-masing 100%.


10. KETIKA EKONOMI KELUARGA BELUM MEMBAIK.

Yakinlah bahwa pintu rizki akan terbuka lebar berbanding lurus dengan tingkat ketaatan suami dan isteri.


11. KETIKA EKONOMI MEMBAIK

Jangan lupa akan jasa pasangan hidup yang setia mendampingi kita semasa menderita.


12. KETIKA ANDA ADALAH SUAMI

Boleh bermanja-manja kepada isteri, tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggung jawab apabila isteri membutuhkan pertolongan Anda.


13. KETIKA ANDA ADALAH ISTERI

Tetaplah berjalan dengan gemulai dan lemah lembut, tetapi selalu berhasil menyelesaikan semua pekerjaan.


14. KETIKA MENDIDIK ANAK

Jangan pernah berpikir bahwa orang tua yang baik adalah orang tua yang tidak pernah marah kepada anak, karena orang tua yang baik adalah orang tua yang jujur kepada anak.


15. KETIKA ANAK BERMASALAH

Yakinilah bahwa tidak ada seorang anak pun yang tidak mau bekerjasama dengan orangtua, yang ada adalah anak yang merasa tidak didengar oleh orang tuanya.


16. KETIKA ADA PIL

Jangan diminum, cukuplah suami sebagai obat.


17. KETIKA ADA WIL

Jangan dituruti, cukuplah isteri sebagai pelabuhan hati.


18. KETIKA MEMILIH POTRET KELUARGA

Pilihlah potret keluarga sekolah yang berada dalam proses pertumbuhan menuju potret keluarga bahagia.


19. KETIKA INGIN LANGGENG DAN HARMONIS

Gunakanlah formula 7 K

1. Ketaqwaan

2. Kasih sayang

3. Kesetiaan

4. Komunikasi dialogis

5. Keterbukaan

6. Kejujuran

7. Kesabaran


*Dapat satu forwardan email dari milis BSMI JakPus, tapi authornya unknown. Semoga bisa menjadi bahan renungan bersama untuk yang akan dan sudah menikah =)*

11 comments:

iDi@N - iPpEN said...

heuheueue.. jadi semakin pengen segera menikah euy....

enak yah klo aja semua org bisa berfikir seperi yg di postingan rosa.. rumah tangga.. yg ideal.. amieeenn.....

ditunggu undangannya dari tokyo :P

Bunda Faikar said...

tengkiu ya cha postingannya...bagus banget...

Anca Syah said...

Ocha, tq utk postingan yang ini. smg abang bs menjalankannya ya.
Amin,

triadi said...

wah kalo ada wanita yang bisa kaya gitu...langsung tak lamar boleh deh (btw masalahnya wanitanya mau ga ya....wakakaka)

Spedaman said...

nikah ato ptt di Kotabumi dulu?
bahkan dua2nya?:P
hehehe,,,

pyuriko said...

Postingan yg bagus :-)

Btw,... akhir2 ini koq postingannya seputar nikah yaa,.. :D

kabul said...

smoga tips ini berguna bagi kita semwaaaaaaaaaaaaaaaaa :D siapapun pasangan kita... klo dapat yg sesuai ato lebih dr harapan ya bersyukur... klo enggak ya bersabar... yg penting merit euy! *horny mode: ON*

:: N :: said...

Makasih tipsnya.... kalo urusnan merit. Duh kok yang terpikir kok belum siap. Knp begitu ya?

Anisa said...

Arigatou bu dokter untuk ilmunya,...tulisannya bagus.

RoSa said...

@Ippen :Amin, semoga kita semua dapat mjalankannya kelak ketika berumah tangga, Undangan dari Tokyo? jauh2 amir, mang pada mau dateng ke Tokyo nanti???kqkqkq

@M'Dewi : sama2 yah mba, semoga bermanfaat :)

@B'Anca : Amin, Insya 4JJI Bang, sure you can do :)

@Mas Tri : itu bukan cuman untuk wanita koq, yang pria juga musti merhatiin ;)

@Dhani : nikah sambil ptt? good idea :D

@M'Iko : boleh ambil dari milis koq mba, kebeneran pas baca jg terharu ;)

@Kabul : sabar ya bul'e hornynya tar aja kalau udh nikah! :D

@M'N : sama seperti ketika harus m'ambil untuk berhijab bukan?

@M'Nisa : do itashimashite :) [artinya paan sih :D]

Aa Gam said...

Wah, makasih ya. postingnya bagus bgt. Dapet inspirasi nih dari sini :)