Credits to

Powered by Blogger

Monday, March 26, 2007

Diakah Jodoh Anda ?

Arian Sarris, seorang pakar relationship sekaligus penulis buku 21 Ways to Attract Your Soulmate, memaparkan beberapa pertanda untuk meyakinkan diri bahwa seseorang memang benar-benar pasangan hidup kita. Tentu, hanya Allah-lah yang berhak menentukannya, tetapi bagaimana kita dapat tahu bahwa dialah jodoh kita yang sebenarnya? Bagaimana kita bisa mendapatkan keteguhan hati setelah memintal doa dan harap dipanjatkan untuk kemudian menyakini diri bahwa dialah jodoh kita? Beberapa pertanda di bawah ini, mungkin bisa menjadi suatu pertimbangan :


Pertanda 1

Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan kecil atau besar. Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain. Jika Anda telah merasakan hal tersebut, maka selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda.


Pertanda 2

Dia tak terlalu peduli dengan masa lalu Anda, baik itu masa lalu keluarga Anda, maupun masa lalu Anda saat bersama dengan kekasih terdahulu. Dia juga bersikap jujur dan tak malu-malu untuk menceritakan masa lalunya kepada Anda. Jika sudah demikian, berarti dia telah siap untuk membuka lembaran kehidupan baru bersama Anda dan siap menerima Anda apa adanya.


Pertanda 3

Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh Anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan Anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat ? Jika tidak, [maaf] kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.


Pertanda 4

Adanya kontak batin yang membuat hati Anda berdua bisa selalu saling tahu. Dan bila Anda atau si dia bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi serta perasaannya satu sama lainnya pada situasi-situasi tertentu. Selamat! Mungkin sebenarnya dialah belahan jiwa Anda yang tersimpan.


Pertanda 5

Bersamanya dapat membuat perasaan Anda menjadi santai, nyaman tanpa ada sedikitpun perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya, setiap waktu, dan setiap hari tak membuat Anda merasa bosan. Ini bisa sebagai pertanda bahwa Anda berdua kelak bisa saling terikat dan tak dapat terpisahkan.


Pertanda 6

Dia selalu ada untuk Anda dalam situasi apapun. Dia selalu bisa memahami cuaca dalam hati Anda baik dalam suka dan duka. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut saat bersama. Sekarang, ingat-ingat kembali. Apakah dia orang pertama yang datang memberi bantuan tatkala Anda dirundung musibah? Dia selalu paham saat PMS datang menyerang? Dia tahu keadaan waktu anda sakit. Jika ya, tak salah lagi, dialah orangnya.


Pertanda 7

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan Anda tak malu-malu memperlihatkannya padanya. Bahkan pada saat Anda tampil 'buruk' di depannya sekalipun, misalnya saat Anda bangun tidur atau saat Anda sakit dan tak mandi selama dua hari.


Pertanda 8

Bila Anda merasa rahasia Anda bisa lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat Anda. Atau Anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan !


Apakah kedelapan pertanda di atas telah Anda temukan pada sosoknya?



15 comments:

arifin said...

Wahh begitu toh. Kayaknya aku udah nemu nih Sa^^. Yatta!!!

Anisa said...

Ada Rosa...aku juga sudah nemu itu banyak kok...
yatta nee

NiLA Obsidian said...

yup.....moga2 cepet dapet feel nya ya auntie...
atao malah udah dapet?
walah...ketinggalan kereta neh...
hehe

joni said...

betul2.. kriterianya, untung aku sdh menemukannya, gimana dengan rosa? ;)

sandi said...

Kalau saya ada indikasi poin-poin dari artikel tsb pembenaran menjalin hubungan pra nikah.

pyuriko said...

Ada yg hampir sama, tp ternyata dia bukan untukku.... :D

Yaa siapa tahu, nantinya ada dia-dia yang lain, bener begitu ^_^

MHN said...

wahhh...rosa!very nice article,jadi bisa nebak2 nih kira2 yang mana yah yang sesuai?
kalau menurut pendapatku sih, orang yang sedang ta'aruf juga bisa pakai pertanda2 di atas deh...:)

Ronn said...

I've met one... tp kok still didn't work yah?

Apa harus dikejar terus tuh orang? hehehe....

iDi@N - iPpEN said...
This comment has been removed by the author.
iDi@N - iPpEN said...

heuhueue.. klo ocha sendiri gimana, sudah menemukankah pada sosoknya? *heuhueue.. yg mana yah?

Kali aja ntar selama di pengasingan di dunia antah brantah, ocha bisa merasakan kehadirannya *halah apaan sih :P

*hemm... ES kemana yah? :P

RoSa said...

@Bang Ipin : cieh cieh, siapa sih Bang? koq tak bilang2? rosa tau orangnya yah? ;))

@M'Nisa : iya donk, harus itu, kan udah ada Safanya juga :D

@Bunda Nila : susah banget dapat feel yang pas, jadi pasrah aja deh Bunda :)

@Pak Joni : benar begitu yah Pak? kalau rosa belum nemu kekna :D

@Pak Sandi : saya hanya menyimpulkan saja dari buku tersebut, sebetulnya bisa saja pertanda itu dipakai untuk orang-orang yang sedang proses ta'aruf tho? ;)

@M'Iko : Insya 4JJI, yakinilah bahwa ia yang tepat akan datang di saat yang tepat pula...pasrah...

@MHN : Alhamdulillah kalau bermanfaat :)

@Mas Ronn : Istikharah dulu dengan mengurung tendensi, jika positif, baru maju, ganbatte ne! :D

@Ippen : entah Pen, berharap sudah, tapi wallahu'alam bishshawab...

BS said...

samar ku ingat ketika terakhir ku melihatmu,
walau hujan melunturkan sedikit memoriku tentangmu
ketika hati tertunduk pilu mencari seonggok harapan
yg ketika itu terpecah oleh suasana bising dan rapuh.

Di manakah dindaku sekarang?????
ku ingin tahu keberadaanmu.

Love

jaya_dc said...

:-)
ah... so desu ka?

harun said...

ma'na taarauf yang suci jangan diselewengkan menjadi hubungan yang tidak sesuai dg syar'i

Nabilla Rizka aulia said...

ya dia jodoku