Credits to

Powered by Blogger

Thursday, September 06, 2007

In Memoriam, Mas Bebek

+ “Ros, cariin aku cewek donk, udah gak betah nih ngejomblo terus”
- “Emang Mas maunya cari yang kayak gimana sih?”

+ “Ya, yang kira-kira mau sama aku aja, hehehe”


Acapkali kita bertegur sapa via Yahoo! Messenger, pertanyaan itu kerap kau ajukan padaku. Meski kita baru satu kali kita bertatap muka saat kopdaran blogger Jakarta di Kebun Raya Bogor Januari lalu, tetapi intensitas perbincangan kita cukup sering. Mulai dari masalah pekerjaan, penulisan, hingga perjodohan. Masih teringat jelas di ingatanku kala engkau dengan begitu gigihnya hendak menjodohkan aku dengan salah seorang sahabatmu. Demi mewujudkan niatanmu tersebut, pulsa yang kian menipis rasanya tak kau hiraukan hanya untuk menanyakan perkembangan ‘proyek’mu dengan meneleponku ke handphone.

Ah Mas Wan, aku sering mengatakan padamu bahwa aku sungguh salut dengan tulisan-tulisanmu. Walau dari penampilan luar engkau terlihat sebagai sosok yang cuek, tapi sungguh sejatinya engkau adalah laki-laki yang penuh kepedulian. Kini, tulisan-tulisan cerdas itu tak dapat lagi kunikmati. Kecelakaan kapal laut di laut Aceh tanggal 2 September yang lampau telah merenggut nyawamu. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Mas Wan, doaku : semoga Allah SWT menerima segala amal dan ibadahmu di dunia dan diringankan segala bebanmu di akhirat. Amin Ya Rabbal’alamin…

* Alm Mas Bebek [Susiawan Wijaya] duduk tepat di depan rosa [Kopdaran Kebon Raya Bogor 060107]


5 comments:

Fajar Ramadhan said...

Innalillahi wa innailaihi raji'un..

semoga amal ibadah temannya Rosa diterima Allah SWT Amin

Anisa said...

Innalillahi wa innailaihi raji'un..
Mudah2an diampuni dosa2nya dan amal ibadahnya diterima Allah SWT Amin

DeLaKeke said...

Kdang kita tak menyadari apa yang akan terjadi kedepan, seperti yang dialami sahabat kita, semoga semua amal ibadahnya diterima oleh-Nya

Tiwi said...

Ikut berduka cita, Ros.....semoga amal ibadah Mas Bebek diterima Nya...

Puutrie said...

Iko juga sedih dengar berita ini... :( Sedih yang sangat dalam....

Semoga Allah menempatkan Mas Bebek disisiNya...