Credits to

Powered by Blogger

Saturday, January 05, 2008

Kangen!!!

Tadi pagi, saya sempat melihat-lihat profil Friendster seorang adik kelas angkatan 2003 yang saat ini masih menjalani masa ko-asisten di kampus. Adik kelas saya ini dulunya adalah anak buah saya ketika saya menjadi koordinator biro kemahasiswaan senat mahasiswa FKG UI periode 2004-2005. Kini, dia telah menjabat sebagai ketua senat mahasiswa FKG UI. Di profilnya tersebut, saya mendapati banyak sekali foto-foto kegiatan kemahasiswaan kampus.


Ah, memori saya pun lantas melanglang buana. Tak pernah menyangka sebelumnya bahwa saya akan merindukan masa-masa itu. Masa-masa di mana organisasi kampus sangat dijauhi oleh para mahasiswanya lantaran rasa takut yang berlebihan terhadap tuntutan kurikulum fakultas yang demikian padat. Masa-masa di mana keputusan-keputusan berat harus diambil ketika pilihan ujian, rapat, dan aksi, ada di waktu yang sama. Masa-masa di mana hang-out di mall-mall lebih menjadi pilihan dari mahasiswa fakultas kebanyakan gadis [a.k.a FKG] ketimbang harus menghadiri kegiatan kerohanian kampus. Masa-masa di mana hanya sedikit mahasiswa yang mau mengaktualisasikan dirinya dalam benturan-benturan pemikiran di luar teori-teori bedah mulut, orthodontia, prostodontia, konservasi gigi, periodontia, pedodontia, penyakit mulut, kesehatan gigi masyarakat, dan radiologi.


Setelah satu setengah tahun meninggalkan dunia kampus, entah bagaimana kondisinya sekarang. Yang jelas, saya hampir tak pernah mendengar berita mengenai aksi-aksi mahasiswa yang menentang kebijakan pemerintah yang kontroversial, bagaimana perkembangan kegiatan kemahasiswaan di fakultas saya, dan siapa mahasiswa-mahasiswa yang kini menduduki jabatan-jabatan strategis di lembaga kemahasiswaan. Entah, mungkin hal itu dikarenakan saya yang kurang mengikuti segala perkembangan yang ada dikarenakan sedang berada di negeri antah berantah, ataukah memang pergerakan mahasiswa khususnya di UI sedang mati suri dikarenakan biaya perkuliahan yang semakin melangit ???

20 comments:

Adis said...

"Masa-masa di mana hang-out di mall-mall lebih menjadi pilihan dari mahasiswa fakultas kebanyakan gadis [a.k.a FKG] ketimbang harus menghadiri kegiatan kerohanian kampus."
Kalo begityu FKH berarti...Fakultas Kebanyakan Homok™ dimana 50% mahasiswanya adalah Homok™ dan 50% lainnya adalah pasangan Homok™-nya, walaupun begitu mereka termasukpasangan yang setia, karena tidak mungkin mereka selingkuh dengan pasiennya kelak..(CMIIW)*sayah lupa kapan terakhir komen serius di blog inih..maafkan sayah...*
Btw, mbak RoSa ndak ada rencana buat pindah ke WP kah? Disini mau komen aja susahnya minta ampyun...walau sayang juga, karena blog ini dah masuk urutan 200-an di Indonesiamatters.com *selamat...selamat...*
Kutunggu WP-mu...*halah*

ichal said...

lepaskan kangennya,,,jangan ditahan bu !!!

pyuriko said...

Ahaaahhhh, senangnya Ocha ini.

Meski jauh di dunia antah berantah, kan masih bisa update tentang kegiatan di sana... :D.

Met wiken Ocha..

Ghufron Pahlevi said...

Bu Dokter gak mati suri kan??? jangan ya karena kau kan juga KAGEN ma tulisan-tulisannya he..he..he..

Totok Sugianto said...

kalau jauh biasanya rasa kangen itu kerap menyergap kita dikesunyian. dengan berkelana di dunia maya mungkin bisa sedikit mengobati kekangenganmu. BTW selamat tahun baru dan tetap semangat ya bu Dokter ;)
totoks.com

Andik said...

Bismillaah..

Hmm... :-?
no comment..
(no comment kok ditulis.. halah)

(masih berharap semoga ini bukan salah satu gejala semakin apatisnya para ujung tombak bangsa ini.. [-o<)

Made said...

saatnya reuni :)

Tata said...

Wah ... klo nginget kampus jadi pengen balik kuliah lagi

Ryu`s Mom said...

Kangen sama almamater ya? Yup bener itu reuni aja kali ya..

Fajar Ramadhan said...

Subhanallah..

ternyata ibu Dokter Gigi kita yang satu ini dulunya juga aktif di organisasi ya, pasti pengalamannya banyak sekali ya :)tak heran kalau jadi kangen masa-masa tersebut

Alf said...

Asl...jadi ingat juga waktu 98, lagi panas2nya situasi bangsa,....harus turun kejalan d berhadapan dg barikade militer..

artja said...

soal kurang "menggigitnya" kegiatan mahasiswa saat ini, nggak cuma ada di FKGUI aja, kok mbak. di kampus lain saya juga melihat hal-hal yang sama.
tapi, bisa juga kita yang salah mengamati... mungkin saja mereka diam-diam juga masih kritis dan selalu aktif bergerak memperjuangkan idealisme. semoga saja...

.:diah:. said...

waahh trnyata bu dokter ini dulunya aktifis jg yaaa.. hebaattt,,, saya mah jg dimasukkan dalam kepengurusan BEM & HMPS tapi suka menghilang...hehehhehhh

simed said...

kapan kirim artikelnya?
niy yang Ringer Laktat Untuk Rekan Sejawat

wallpaper said...

Hello friend, You create a nice blog... my blog..http://iearnmoneyhelper.blogspot.com/ Thanks for the comment in my blog.
http://iearnmoneyhelper.blogspot.com/do ya want to have some adsense tips? come to my site and take something helpful for ya free!!!
Contact me.. I will show how to earn money with your blog.. I have some easy ideas... my mail is kannan.smix@gmail.com. I am earning more than 500$ per month.
have a nice day

Deasy Rosalina said...

@Adis : Kekna udah bawaan orok ya, Dis? g bisa kasih komen yang serius nih [-(...rencana sih ada, cuma belum sempet, nanti deh kalo nomor HaLOnya udah aktif lagi ;)

@Ichal : pinginnya sih, Mas...cuma apa daya, terbentang jarak yang begitu luas :D

@M'Iko : Alhamdulillah, ini juga atas bantuan temen bisa posting :D

@Mas Landy : insya Allah, doain aja biar ide2nya terus berkembang ya, Mas ;)

@Mas Totok : ya, Alhamdulillah untung di desa masih ada sinyal nih, jadi g suntuk2 amat :D

@Andik : katanya g setuju sama KM nih? kqkqkqkq

@Made : hidup reuni!!!

@M'Tata : yakin mba mo kuliah lagi? hihihihi

@Ryu : mudah2an abis kelar PTT deh, Mom :)

@Fajar : oh biasa aja koq Pak, cuman jadi pembantu umum ajah sana sini :D

@Alf : wah, jadi aktivis 98 juga toh!!! hidup mahasiswa! :D

@Mas Arief : mudah2an demikian adanya, karena sejatinya mahasiswa adalah iron stock dan agent of change [duh, ini bahasa apaan ya? :D]

@Diah : gak aktif juga koq Dek, banyakan ngilangnya juga, hihihi

@Simed : sabar yah, Mas...belum sempet compile nih :D

@wallpaper : tengkyuw, I'll think it later :D

Rosyidi said...

Angkatan 2003? jangan2 aku :))
hehehe.. gak mungkin deh.. aku kan di unair. hahaha..
Kalo aku sekarang pengen cepet2 lulus. Bosen lama2 klinik di FKG, susah banget :(
Ya, namanya hidup, memang penuh cobaan dan rintangan :)
Btw, disana emangnya gak ada organisasi? Ikut remaja masjid kan bisa juga :)

bibipbondry said...

asiknya bnyk temen wanita ^o^, dulu jaman sma fis, kuliah ITS skrg pun satu lab cmn ber-3 wanitahnya hehe... hang out dulu mah ama temen2 satu kost jadinya ^o^ tp temen co ada enaknya tante ga bnyk gosip ga bnyk sirik2an hehe...kl kultum di masjid jg sempainya baek2 d waktu itu...

met tahon baru hijriah jg ya.. tante smoga thn ini penuh berkah ^o^

rara said...

hiks saya juga kangen sama masa-masa mahasiswa :D
orang bilang masa-masa SMU itu yang paling indah. kedua setelah masa2 SMU, saya bilang masa-masa mahasiswa emang paling enak, terutama kalau memang kita aktif di dalamnya..

dulu saya sering mengunjungi FKG UI karena kegiatan kemahasiswaan FKG antar universitas lho ;)
malah suka nongkrong di kantinnya hehehe..

fathy said...

Sejak bbrp taun lalu (waktu masih jadi mhs), aku udah denger wacana ttg pola pergerakan mhs yang mungkin bergeser. so, kalo skarang udah jarang denger aksi2 lagi, yaa...begitulah. katanya sih, akan lebih dikedepankan kompetensi keilmuannya, ketimbang protes ini-itu yang asal menggertak.well, apapun caranya, smg ttp bergerak dan menebar manfaatlah.
huhuu...jadi kangen aksi lagihhh :(